Kamis, 17 Desember 2015

Bersahabat Dengan Bosan:)

Selamat sore guys
Semoga dalam keadaan sehat dan tetap semangat untuk menuntut ilmu.

Sore ini saya ingin berbagi dengan teman-teman cara bersahabat dengan bosan saat menunggu antrian. Seperti yang kita ketahui semua tempat umum di negara kita selalu mengantri dan kita diwajibkan untuk menunggu.:)

Menunggu adalah sesuatu yang sangat membosankan jika kita memandang dari sudut pandang yang negatif tetapi apabila kita memandang dari sudut pandang yang positif hal ini bisa menjadi suatu kesempatan bagi kita. Lahh apa hubungannya mengantri dengan kesempatan....?. 

Saya uraikan sedikit bahwa saat mengantri kita bisa menggunakan waktu tersebut untuk hal-hal yang bermanfaat. Jadi, mengantripun bisa jadi sebuah kesempatan. Berikut adalah hal-hal yang dapat kita lakukan pada saat mengantri:

1. Jika kita adalah orang yang mendalami ilmu sosial, maka ini adalah kesempatan yang sangat berarti bagi kita untuk mengaplikasikan ilmu kita. Caranya adalah dengan mengajak seseorang yang ada di dekat kita. Ada beberapa hal yang bisa menjadi topik pembicaraan dengan orang baru. Misalnya membicarakan kenapa bisa ada di sini?, Pekerjaannya apa?, Sudah punya anak berapa?. Bagi sebagian orang pertanyaan-pertanyaan di atas terlihat lebai atau berlebihan tetapi hal itu adalah wajar karena kita sebagai makhluk sosial kita mau tidak mau akan bersosialilasi.

2. Jika kita adalah orang yang mendalami ilmu alam ini adalah kesempatan untuk kita untuk belajar bersosialisasi. Jangan hanya berpikir bahwa bersosialisasi merupakan hal yang tidak penting karena sepandai apapun kita, kita tidak akan bisa menghindar dari bersosialisasi.

3. Bagi teman-teman yang tidak ingin bersosialisasi dengan orang terdekat pada waktu mengantri kalian masih bisa melakukan hal-hal yang bermanfaat. Jika kalian seorang muslim kalian bisa membaca Al-qur'an untuk menambah ketakwaan. Selain mendapatkan amal kita juga akan merasa nyaman saat menunggu antrian. Membaca Al-qur'an bisa melalui aplikasi yang ada di android. Saya yakin di zaman sekarang hampir semua orang mempunyai Handphone berbasis android. Selain membaca Al-qur'an kita juga bisa membaca topik yang menarik seperti olahraga, life style, fashion, otomotif, ataupun komik dan lain-lain.

4. Hal keempat yang paling disukai pada saat menunggu antrian adalah bermain game di handphone.

5. Mendengarkan lagu favorit.

Itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan pada saat menunggu antrian. Pilihlah yang  sesuai dengan yang kita sukai. Saya sarankan kepada teman-teman jika ingin mengantri selalu sedia buku bacaan di dalam tas karena ini akan sangat membantu kita pada saat menunggu antrian. Semoga kita bisa bersahabat dengan bosan.
Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca tulisan ini.:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar